USTAD TINO.BLOGSPOT.COM

.
Home » » khutbah jumat | perpisahan Ramadan

khutbah jumat | perpisahan Ramadan

Written By Riki Oke on Kamis, 11 Juli 2013 | 10.42

Perpisahan RamadanRingkasan


1) Jalan kehidupan.
2) penderitaan pada akhir Ramadan.
3) Mereka yang bersukacita selama Ramadan.
4) Penerimaan perbuatan baik adalah perhatian terbesar dari salaf.
5) Kisah ibadah yang dilakukan selama Ramadan.
6) Kesempatan indah yang mewakili Ramadan
7) Kegigihan pada ketaatan.
8) Efek Ramadan pada jiwa.
9) The menyakitkan keadaan umat kita.
10) Propaganda melawan Islam dan Muslim.
11) Keselamatan dicapai melalui iman suara.
12) Perbuatan baik pada akhir Ramadan.
13) Zakaatul Fitri (amal dibayar pada akhir Ramadhan).


Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Semoga damai dan rahmat atas Rasulullah, keluarga dan sahabatnya.


Sesama muslim! Takut Allah, karena itulah pegangan yang paling terpercaya yang tidak akan putus. Ini adalah ketentuan yang terbaik untuk Darussalam dan siapapun yang memiliki itu akan makmur dan diselamatkan dari segala kejahatan.


Sesama muslim! Ketika seseorang merenungkan sepanjang sejarah bangsa, mereka akan menyadari bahwa semua sedang dalam proses perubahan yang konstan. Ini adalah program ditakdirkan untuk mereka oleh Allah dan tidak ada yang bisa mengubah itu.


Saudara dalam Islam! Katakan padaku, jika tamu terhormat kunjungan Anda di tempat tinggal Anda, kamar mandi Anda dengan kebaikan dan mengasihi Anda - yang Anda membalas, maka waktu untuk keberangkatan tiba, bagaimana Anda akan mengucapkan selamat berpisah dan bagaimana Anda akan merasa? Apa pemisahan ini kemudian lebih besar dan lebih emosional daripada yang dari tamu tercinta kaum muslimin, bulan diberkati Ramadan?


Ramadan adalah bulan kebenaran dan kemurahan hati, bulan pengampunan dan pembebasan dari neraka. Itu semua tapi pergi sekarang dan tidak ada yang tersisa tapi beberapa saat. Kemarin, kami mengucapkan selamat satu sama lain pada kedatangan bulan, hari ini kita menghibur satu sama lain atas keberangkatan dan memohon Allah untuk menerima semua tindakan kita ibadah.


Dalam bulan mulia ini, banyak yang telah melakukan perbuatan baik sementara yang lain telah melakukan hal yang sebaliknya. Ini akan bersaksi untuk atau melawan kami pada Hari Perhitungan. Kita tidak tahu apakah kita akan hidup untuk menyaksikan bulan yang mulia lagi atau tidak. Oleh karena itu, Muslim beruntung selama bulan ini lah yang mampu menyempurnakan tindakan ibadah mereka dengan ketulusan dan pemeriksaan diri dan mengakhirinya dengan pertobatan yang tulus, atas tindakan yang dinilai sesuai dengan tujuan mereka.


Saudara dalam iman! Pendahulu kita yang benar digunakan untuk mengerahkan upaya maksimal dalam menyempurnakan tindakan penyembahan mereka dan memiliki keprihatinan serius tentang penerimaan atau penolakan mereka. 'Ali bin Abi Thalib memperingatkan: "Memiliki perhatian yang lebih besar untuk penerimaan perbuatan Anda dari yang Anda lakukan untuk jumlah perbuatan yang telah dilakukan. Apakah Anda tidak mendengar perkataan Allah: "Sesungguhnya, Allah hanya menerima dari orang-orang benar" (Al Maa'idah: 27).


Fudhaalah ibn 'Ubayd mengatakan, "Untuk mengetahui bahwa Allah telah menerima satu tindakan kebenaran dari saya akan lebih mahal bagi saya daripada dunia ini semua yang ada di dalamnya." Ini adalah bagaimana para pendahulu kita rajin itu. Ya Allah! Maafkan kelalaian kami dan kasihanilah kami semua.


Semoga kedamaian Allah besertanya bulan puasa dan shalat malam! Semoga kedamaian Allah besertanya bulan Al-Qur'an dan mengingat Allah! Sekarang telah berlalu seperti sekejap mata, namun sementara itu di sini itu adalah arena bagi mereka yang berlomba untuk melakukan perbuatan baik. Endeavour kemudian, untuk memanfaatkan sisa jam itu dengan melakukan perbuatan baik untuk Ramadan tidak dapat digantikan oleh yang lain setiap bulan. Ini adalah bulan di mana hati yang halus dan dosa-dosa diampuni. Ini adalah bulan keamanan dan kedamaian bagi ketakutan. Dalam bulan yang agung ini, banyak tangan telah dibesarkan dalam doa, banyak air mata telah tertumpah dan banyak hati yang telah dipukul dengan takut Allah. Allah telah mandi rahmat-Nya dan nikmat pada banyak hamba-Nya di bulan ini - terutama di sepuluh hari terakhir itu.


Saudara dalam iman! Kapan orang yang belum diampuni dosa-dosanya dalam bulan ini pernah diampuni? Kapan orang yang permohonan ditolak di Lailatul Qadr (malam kemuliaan) pernah memilikinya diterima? Ibnu Rajab meriwayatkan bahwa 'Ali bin Abi Thalib digunakan memberitakan di malam terakhir Ramadhan:' Bagaimana aku berharap aku tahu mereka yang ibadah telah diterima sehingga saya bisa mengucapkan selamat kepada mereka, dan bagaimana aku berharap aku tahu orang-orang yang aksi ibadah telah ditolak sehingga saya bisa simpati dengan mereka! "


Kerugian yang lebih besar dari dia yang merindukan berkat Ramadan? Ketika akan orang yang tidak mereformasi dirinya selama bulan Ramadan pernah melakukannya? Ketika akan orang yang tidak sembuh dari penyakit kebodohan dan kelalaian dalam bulan ini pernah bisa sembuh?


Wahai engkau yang telah melakukan dosa besar! Beberapa hari diberkati tersisa kesempatan bagi Anda untuk bertobat, untuk siapa pun yang librated dari neraka memang memenangkan pahala yang besar. Seperti untuk Anda, yang telah dibebaskan dari Neraka oleh Tuhanmu, jangan membelenggu diri Anda dalam dosa lagi. Apakah rasional untuk bergerak lebih dekat ke neraka setelah Tuhanmu telah mengampuni Anda dari itu? Oleh karena itu mempercepat, saudara untuk melakukan perbuatan yang lebih baik, bagi sebagian dari Anda mungkin tidak hidup untuk melihat akhir tahun ini. Biarkan orang-orang lalai di antara kamu merebut kesempatan ini bulan keluar dalam melakukan amal saleh sebelum terlambat. Biarkan orang-orang lalai bangun dan mengingat nasib jelek yang menunggu mereka, biarkan mereka mencoba untuk menghabiskan sisa hidup mereka melakukan perbuatan baik.


Sesama muslim! Mari kita lihat kondisi kita sekarang dalam terang efek Ramadan pada kami. Mari kita bandingkan kondisi kita di awal Ramadan dengan kondisi kita sekarang: Apakah munculnya Ramadan sesuatu yang membuat kita menjadi saleh? Apakah itu mereformasi tindakan kita dan perilaku? Apakah hal itu menyatukan barisan kami melawan musuh-musuh kita? Apakah hal itu menghilangkan kebencian dan dendam di antara kami? Apakah hal itu menghilangkan perbuatan jahat yang dilakukan oleh masyarakat kita?


Saudara dalam iman! Anda telah menanggapi panggilan Tuhan dengan berpuasa sehingga menanggapi perintah-Nya dalam segala hal lain dan setiap saat. Humble hati Anda untuk mengingat Allah dan bersatu dalam kepatuhan terhadap Kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam sehingga bangsa Muslim dapat diselamatkan dari bencana.


Saudara dalam Islam! Hal ini sesuai bagi kita, sementara kita mengucapkan selamat tinggal kepada bulan penuh berkah ini, juga mencoba untuk mengucapkan selamat tinggal pada semua musibah yang telah datang ke ciri esensi dari bangsa ini. Kita harus mengambil langkah-langkah serius untuk mengakhiri segera penumpahan darah Muslim yang sedang terjadi di tanah Palestina yang diberkati, Kashmir dan Chechnya dengan impunitas. Apakah kredibel bahwa Muslim yang lebih dari satu miliar jumlahnya bisa begitu berdaya dalam gagal melindungi darah saudara-saudara mereka dan memenangkan mereka kembali keamanan mereka dan kemuliaan? Akankah Muslim, sementara mengucapkan selamat tinggal kepada Ramadhan, sepakan kelemahan dan perpecahan yang mencirikan posisi mereka pada isu Al-Quds (Yerusalem) dan Masjid Al-Aqsaa - yang berada di bawah pendudukan Zionis setan?!


Berkenaan dengan masalah Afghanistan, membiarkan kelompok Afghanistan yang berbeda mengubur perbedaan mereka dan memberikan dukungan mereka kepada mereka yang akan memerintah mereka dengan Kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam untuk melindungi kehidupan kaum muslimin , keamanan tanah mereka dan keselamatan orang-orang Afghanistan. Mari kita berbuat lebih banyak untuk meringankan rasa sakit dan penderitaan minoritas Muslim di seluruh dunia. Biarkan para pemimpin negara-negara Muslim dan ulama mereka juara penyebab ini dengan mengerahkan lebih banyak upaya untuk meninggikan agama Allah dan membantu penyebab Islam di mana-mana. Hal ini sangat penting mengingat situasi global saat ini yang mengalami efek buruk pada kehidupan kaum muslimin di seluruh dunia. Akankah umat Islam tidak mengakhiri kampanye setan media massa terhadap Islam, Muslim, dan tanah mereka - terutama tanah dari dua Masjid Suci? Apakah waktu tidak datang bagi umat Islam untuk memanfaatkan positif semua kemampuan Dakwah intelektual dan teknologi informasi modern yang mereka miliki? Mengapa mereka tidak menggunakan ini untuk menyebarkan keindahan Islam, provisi hak asasi manusia, pendirian yang tegas atas konsep nyata kebenaran, keadilan dan perdamaian dan membenci nya kekerasan dan terorisme - terutama saat ini globalisasi setan dan disebut benturan peradaban? Apakah makna terorisme didasarkan pada keinginan kaum Zionis yang sendiri dikenal teroris, pemimpin dunia O?


O ummat Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam! Kita adalah bangsa yang dikenal oleh sejarah luar biasa kami kemuliaan dan kekuatan. Kita harus meninggalkan degradasi dan penghinaan yang kini telah menjadi jauh kami dan menganggap peran ilahi kita dengan membebaskan yang tertindas dari kesalahan, penderitaan, materialisme dan anarki dengan kebenaran, keadilan dan perdamaian. Sebenarnya ini adalah tugas kita, karena ini adalah kewajiban dari kita terhadap iman yang benar, kebenaran dan kesalehan. Ini adalah tugas kita untuk memelihara pemuda pada moderasi dan berbaring strategi untuk mengangkat dakwah dan melindungi masyarakat Muslim dari bencana perselisihan kecil, - yang telah melanda kita selama berabad-abad.


Sudah saatnya umat Islam untuk menyadari bahwa kondisi mereka saat ini tidak akan meningkatkan kecuali mereka berpegang pada keyakinan Islam yang benar, dalam usia di mana ateisme dan paganisme adalah urutan hari. Aku bersumpah demi Allah! Bangsa dan komunitas merosot tidak menjadi begitu kecuali sebagai akibat dari penurunan agama dan moral mereka dan ditinggalkan mereka ajaran ilahi. Akankah Muslim sekarang mengakui nilai keyakinan mereka dan bersatu di jalan pendahulu mereka yang benar untuk mencapai berkat bagi seluruh dunia dan penghuninya?


Sesama muslim! Mengucapkan selamat tinggal pada bulan Ramadan dengan perbuatan baik yang akan bersaksi dalam mendukung Anda pada hari kiamat.


Saudara dalam iman! Allah telah diresepkan untuk Anda di akhir Ramadan perbuatan besar dengan yang Anda dapat menebus kekurangan Anda dalam bulan itu. Dengan melakukan ini, Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang besar, Allah mengatakan bahwa yang diterjemahkan menjadi: "Dia ingin bagi Anda untuk menyelesaikan periode dan untuk memperbesar Allah untuk itu (untuk) yang Dia telah membimbing Anda, dan mungkin Anda akan berterima kasih." (Al-Baqarah: 185).
Oleh karena itu, Allah juga diresepkan Zakaatul Fitri [akhir Ramadhan sedekah] untuk Anda sebagai tanda syukur kepada-Nya untuk memfasilitasi puasa dan shalat malam untuk Anda, untuk memurnikan Anda dari kecabulan Anda mungkin telah diucapkan dan sebagai pakan untuk yang miskin dan yang membutuhkan dalam rangka untuk mempromosikan persaudaraan dan persatuan di kalangan umat Islam. Jumlah yang akan diberikan adalah salah satu Saa '[sekitar 3 kg.] Gandum, beras atau makanan pokok lainnya dari tanah. Hal ini yang akan diberikan oleh setiap muslim, baik itu muda, tua, laki-laki atau perempuan. Hal ini juga diberi pahala jika diberikan atas nama janin yang belum lahir. Hal ini sebaiknya diberikan antara Subuh dan 'Idul Fitri doa (pada hari' Idul Fitri), tetapi tidak ada salahnya jika diberikan dua hari sebelum Idul Fitri.


Sunnah adalah untuk memberikan dalam bahan makanan seperti yang telah dijelaskan secara eksplisit dalam hadits dan sesuai dengan praktek pendahulu kita yang benar. Jadi bersedekah ini keluar, untuk Allah hanya meminta Anda untuk memberikan jumlah diabaikan karunia besar yang Dia telah berikan kepada Anda.


Saudara dalam Islam! Lanjutkan dalam perbuatan baik Anda bahkan setelah Ramadan. Jadilah konstan dalam mengamati lima shalat wajib dan ibadah-ibadah lainnya. Ketahuilah bahwa, di antara tanda-tanda penerimaan perbuatan baik adalah untuk melanjutkan dan menjadi teguh dalam melakukan perbuatan itu. Juga tahu bahwa hanya orang-orang jahat yang tahu dan menyembah Allah di bulan Ramadan saja.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman